Rabu, 03 Juni 2009

OPINI SISWA (Kehidupan anak sekolah masa kini)



Kehidupan anak” SeKolah masa kini

       Sekarang, anak” sekolah tidak lagi berkondrntrasi dalam belajar. Mereka menyepelekan dan menganggap beljar itu mudah. Padahal nilai mereka bisa dikatakan masih sangat minim. Yang ada difikiranya hanyalah bermain dan bersenang-senang,jarang sekali anak sekolah sekarang yang masih memfikirkan sekolah ataupun belajar . Mereka hanyalah bermain dan bersekolah hanya karna gengsi saja , bukan karna keinginanya sendiri .Sehingga tak heran jika anak yang bersekolah tetapi tingkah lakunya seperti brandalan . 
            Anak” sekolah masa kini masih sangat kurang dalam menghargai waktu. Jika ada waktu luang bukan mereka gunakan untuk belajar atau ke perpustakaan , tetapi mereka gunakan untuk bermain , internet , PS , dan lebih parahnya ada yang menggunkan waktu luang itu untuk berpacaran . Anak playgroup dan tk saja sudah tidak asing mendengar kata “pacaran” padahal usia mereka masih sangat dini untuk mengenal kata tersebut, bukan ?? Maka jangan kaget , anak” sekolah sekarang fikiranya lebih dewasa daripada umurnya.
            Gaya berpacaran anak” smp sekarang terlalu berlebihan , mengapa ?? karena banyak anak smp yang tidak melanjutkan sekolah sebab ara kecelakaan di tengah jalan . Mereka mencontoh kebudaya’an orang barat yang bagi orang Indonesia itu sangat berlebihan dan tidak pantas jika dilakukan oleh anak sekolah . Tetapi kita tidak dapat berbuat apa” selain memberitahu dan menasehatinya . Yang sangat berperan dalam hal ini adalah orang tua , karena orang tua adalah orang terdekat bagi mereka .
            Anak sekolah sekarang tak pernah lepas dari rokok dan narkoba . Bagi mereka kedua zat tersebut adalah sebuah obat penghilang stress . Padahal jika mereka berfikir lebih panjang , kedua zat tersebut bukanlah sebuah obat penghilag stress melainkan sebuah penyakit. Rokok maupun narkoba bersifat candu . Penyakit yang ditimbulkanyapun sangat banyak dengan berbagai macam jenisnya . Akibatnyapun sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh terlebih pada narkoba karena dapat berakhibat fatal. Tapi dasar anak”sekarang memang semuanya keras kepala,sekarang dinasehati besuk diulangi lagi. Jadi percuma saja berkali-kali kita menasehati tetapi tidak ada perubahan sama sekali.
            Sebagai anak sekolah, marilah kita mulai mengurangi kebiasaan buruk kita dan mulai berfikir dan bersikap positif, demi kemakmuran bangsa Indonesia. Karena kitalah generasi penerus bangsa yang kelak menjadi pemimpin bangsa Indonesia.
            Banyak juga anak” masa kini kurang memperhatikan nilai pelajaran mereka juga displin menggunakan waktu. Dalam fikiran mereka waktu itu tidak begitu penting. Mereka hanya menggunakan waktu untuk bersenang-senang dan berfoya-foya. Contohnya anak SMP sekarang,waktu tidak digunakan sebaik-baiknya. Mereka kadang hanya bisa bermain dan bermain saat UAN baru mereka stres. Sebaiknya mereka bisa membagi waktu dengan baik,antara belajar dan bermain. Banyak juga anak” remaja yang menggunakan narkoba. Narkoba adalah racun bagi anak” remaja. Mereka juga ada yang sudah mengkonsumsi minuman keras. 
            Orang tua sebaiknya memperhatikan anaknya yang terkena narkoba/minuman keras. Karena anak” yang terkena narkoba/minuman keras biasanya kurang perhatian dari orang tua . Maka dari itu orang tua harus memberikan perhatian lebih kepada anaknya agar anak itu tidak merasa diabaikan oleh orang tuanya dan akan terjerumus ke dunia hitam.

Nama :
Fatimatu Z (13)
Frysca Desy R (16)
Widya nurafni (33)
Sherlinda (38)
VIII_e








Tidak ada komentar:

Posting Komentar